BBPI Semarang Peduli Pada Kemanusian

BBPI  Semarang Peduli Pada Kemanusian - Setiap 3 bulan sekali di BBPI Semarang rutin di adakan kegiatan donor darah. Dan pada kali ini acara berlangsung pada tanggal 09 bulan agustus 2016. 

Bertempat di gedung perekayasa lantai satu. Kegiatan ini sangat antusias di terima oleh pegawai BBPI Semarang. Selain untuk berbagi , donor darah juga membantu yang membutuhkan darah, Donor darah juga sangat baik untuk kesehatan bagi penerima. bagi penerima tentu saja dia bisa tertolong nyawanya akibat kondisi tertentu yang memaksanya mendapat transfusi darah. 

Transfusi darah semacam ini bisa dilakukan pada beberapa kasus, seperti.Pasien penderita demam berdarah,Korban kecelakaan yang mengalami kehilangan darah dalam jumlah banyak, penderita talasemia mayor, Pasien penderita penyakit tertentu yang harus menjalani operasi besar,Pendarahan besar yang terjadi pada saat melahirkan oleh sebagian besar wanita Indonesia.

Menurut dokter yang melakukan kegiatan donor darah, kegiatan donor darah memounyai manfaat sebagai berikut  antara lain:
-    Bentuk kepedulian antar sesama, membantu dan memperpanjang hidup orang lain.
-    Satu Kantong darah bisa menyelamatkan 3 nyawa orang.
-    Membantu membakar kalori dan menurunkan berat badan.
-    Melindungi Jantung dan mencegah stroke.
-    Meningkatkan Sel sel darah merah, meningkatkan Kapasitas paru 2 dan ginjal
-    Meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan darah dalam paru.
-    Mendeteksi resiko kesehatan dan meningkatkan kesehatan psikologi.
Banyaknya manfaat dengan kita mendonorkan darah semoga menjadi motivasi kita untuk terus melakukan kegiatan rutin donor darah 3 bulan sekali. Dan semoga saja seluruh pegawai BBPI Semarang senantiasa di beri kesehatan agar bisa terus berkarya dan berbakti kepada bangsa dalam hal ini semoga pegawai BBPI bisa terus berinovasi untuk kesejahteraan nelayan

Related Posts:

1 Response to "BBPI Semarang Peduli Pada Kemanusian"

  1. BBPI Semarang itu yang tempatnya di pelabuhan tanjung mas gedung biru yah mas bro??

    ReplyDelete