STOP PUNGLI DI KKP

stop Pungli
STOP PUNGLI DI KKP - Dua minggu lalu, Pak Presiden Jokowi memberikan pesan sangat tegas agar semua Pungli di semua lini di RI ini bisa diberantas. Beliau meminta semua pihak untuk mengawal ketat, aktif memeriksa dan memastikan pungutan liar, tidak merajalela. 

Pungli selama ini adalah suatu kejahatan yang sudah kronis. Dan untuk mencegah agar kejahatan tersebut tidak menggurita kepada generasi kita selanjutnya maka mulai saat ini Pungli harus segera di berantas dan di bumihanguskan. 

Untuk mendukung kegiatan STOP Pungli dengan ini KKP mengharapkan agar seluruh Pegawai KKP mulai saat ini untuk segera menghentikan dan menghilangan praktek pungli baik itu di pelabuhan, di perijinan maupun dilapangan tempat para pegawai KKP mengabdi.


KKP bersyukur banyak pihak yng menyebut KKP di lapangan tidak pernah meminta fee untuk jasa perizinan dll. Untuk itu, hal ini harus kita pertahankan. Apresiasi untuk keseriusan dan komitmen ini. Dan kita perlu pastikan agar para pimpinan, bawahan, maupun pihak terkait lain selalu berada pada posisi yang sama untuk selalu bersikap tegas dan tidak membiarkan kalau ada pungli terjadi. 

Penyelenggaraan tentang pemberian baik itu Gratifikasi, suap maupun Pungli sampai saat ini masih belum ada laporan dari pemangku kepentingan di kementrian kelautan dan perikanan oleh nelayan maupun oleh pengusaha.

Demikian pula dengan pemberian fee atau komisi atau sejenisnya dalam proyek pengadaan. Hal ini sangat rawan terjadi dan telah menjadi penyakit di RI. Sehingga kita harus selalu waspada. 

Peluang dan godaannya bisa datang dati mana saja. Untuk itu, bangun komunikasi dan koordinasi aktif, pemantauan dan turun ke bawah yang intensif, agar praktek-praktek ini bisa dihapuskan sepenuhnya. 

Jangan beri ruang atau kesempatan. Walaupun dalam prakteknya masih ada juga pegawai pegawai pengadaan yang masih bermain mata dengan rekanan untuk proses pengadaan barang dan jasa di kantor KKP.

Dan untuk itu KKP masih bertekad untuk terus membumihanguskan praktek praktek yang masih merugikan negara dan apabila beberapa rekans di DJPT yang telah dilaporkan dan dikonfirmasi terindikasi hal ini, tentu saja akan ditindak tegas. Sesuai mekanisme yang ada. Kementrian kelautan dan perikanan mengajak tanpa henti untuk terus berbenah.

Belum ada Komentar untuk "STOP PUNGLI DI KKP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close