Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Tingkatkan Kesejahteraan NelayanTingkatkan Kesejahteraan Nelayan -Rasanya cukup kali sudah pencitraan di media lewat ngebom2an, mau 71 kapal atau 1 kapal atau 1000 kapal akan tetap saja sama, ini namanya mau cari perhatian media saja,pingin sensasi coba dong ibu membantu korban2 akibat regulasi ibu yg kurang bijak. Sudah saatnya mikirin kesejahteraan nelayan, cukup 

pencitraannya. Itulah salah satu omongan seorang netizen yang melihat kondisi nelayan akibat di berlakukannya permen 02/2015 tanpa adanya solusi.

Pengeboman terhadap kapal kapal pelaku illegal fishing memang memberi dampak pada pemulihan stock sumber daya ikan tapi akibat permen 02/2015 coba kita lihat banyak tenaga tenaga perikanan yang menganggut tanpa mempunyai penghasilan. 


Kita disini bicara tentang perut rakyat. Tentang bagaimana para nelayan kecil harus memasak untuk keluarganya. Tentang nelayan kecil yang harus tetap menyekolahkan anak anaknya. Tapi akibat pelarangan alat tangkap yang ada di permen 02, nelayan kita benar benar harus bersabar.

Kementrian kelautan dan perikanan harus nya mengerti setelah stock sumber daya pulih siapa yang akan menangkapnya. Karena kondisi di lapangan kapal kapal nelayan kita sangatlah kecil. Untuk menjangkau semisal perairan natuna. Para nelayan tidak mampu, tidak mampu secara teknis baik kapal dan pengalaman dan tidak mampu secara modal.

Jangan setelah stock pulih malah perairan natuna akan di join dengan perusahan perusahan besar luar negeri. Rakyat khususnya nelayan kecil masih percaya dengan bu susi pudjiastuti. Jadi jangan di khianiati kepercayaan itu. Sekali  lagi tolong sejahterakan nelayan. Jangan hanya jargon jargon pepesan kosong.

close
Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirraa khan

0 komentar:

Post a Comment