Cara Membuat Buku Pelaut Terbaru

CARA MEMBUAT BUKU PELAUT TERBARU - Buku pelaut saat ini menjadi syarat bagi para nelayan nelayan di kapal besar. Buku pelaut adalah identitas diri dari si empunya buku juga didalamnya terdapat riwayat tentang sign on dan sign off seorang pelaut dari kapal tak terkecuali kapal perikanan.

Cara Membuat Buku Pelaut Terbaru
Buku Pelaut
Di kapal perikanan seperti kapal trawl dan kapal long line, peranan buku pelaut sangatlah banyak. 


Selain memuat informasi data diri pelaut, fungsi buku pelaut juga bisa menyimpan data tentang informasi ijasah dan sertifikasi apa yang di punyai pelaut dan jabatan apa yang pelaut pegang selama ikut kapal perikanan atau pun pengalaman  berlayar seorang pelaut.

CARA MEMBUAT BUKU PELAUT TERBARU

Karena.peranan yang begitu penting maka pelaut dan nelayan harus mengetahui tentang syarat apa saja untuk mendapat kan buku pelaut. 

Syaratnya dan Cara Membuat Buku Pelaut Terbaru  antara lain ;

- Mempunyai sertifikat BST ( Basic Safety Training ) sertifikat ini bersifat wajib.
- Sertifikat lain sebagai pendukung seperti sertifikat keahlian ( ANT/ATT,ANKAPIN/ ATKAPIN )
- Surat keterangan masa berlayar yang diketahui syahbandar atau KBRI setempat bagi pelaut yang pernah berlayar
-  Surat keterangan kesehatan dari dokter rumah sakit yang direkomendasi
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
- Foto kopi AKTE KELAHIRAN / Surat Kenal Lahir / Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Pas foto ukuran 5x5 dan 3x4 masing-masing sebanyak 3 lembar, memakai baju putih polos lengan panjang berdasi hitam dengan latar belakang BIRU untuk bagian NAUTIKA (dek) dan MERAH untuk bagian TEKNIKA (mesin)
- Surat keterangan kehilangan dari kepolisian atau foto kopi laporan kecelakaan kapal Buku Pelaut Lama (asli)
- Buku pelaut ini juga bisa di gunakan dalam pembuatan SKK 60 mil, ke ATKAPIN / ANKAPIN 3.

Untuk Saat ini pengurusan Buku pelaut manual sudah di alihkan kepada pembuatan buku Pelaut secara ONLINE. Pengurusan Buku Pelaut Manual apabila di syahbandarnya sulit untuk mengakses Internet. Cara Membuat Buku Pelaut Terbaru memang Lebih mudah dan gampang

Cara Pembuatan Buku Pelaut untuk saat ini sangat mudah dan gampang. Selain ingin memperbaiki institusi, Kementrian Perhubungan dalam hal ini perhubungan laut ingin menjadi mitra membangun kemaritiman dan bekerja sama pelaut dengan memberikan pelayanan yang terbaik.
scan buku pelaut palsu
scan buku pelaut palsu

Apabila dulu dalam pengurusan buku pelaut, pelaut harus menemui kondisi semisal harga buku pelaut yang tak jelas, Antrian yang panjang, Banyak Calo yang ikut bermain dan terjadinya pungli di areal pembuatan buku pelaut saat ini kondisi tersebut satu persatu di perbaiki oleh kementrian perhubungan.

Tags : Persyaratan buat buku pelaut, Persyaratan pembuatan buku pelaut, Syarat bikin buku pelaut, Syarat buat buku pelaut, syarat membuat buku pelaut, Cara buat buku pelaut, Persyaratan buku pelaut 2017ĺ, Biaya buat buku pelaut, Cara membuat buku pelaut online, Pengurusan buku pelaut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close