BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI

BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI - Dalam rangka penyebaraan teknologi dan inovasi yang telah dilakukan oleh BBPI Semarang maka dilakukan kegiatan Bimbingan teknologi kepada nelayan di nelayan Pangambengan. 

Pengambengan di pilih untuk BIMTEK kali ini karena di wilayah Pangambengan masih banyak nelayan skala  tradisional.

 BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI

Penyebaran teknologi dan inovasi ini juga untuk memperkuat kemampuan teknis nelayan agar bisa terus mengembangkan diri yang pada akhirnya bisa meningkatkan penghasilan untuk nelayan. 
BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI
BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI

Adapun maksud dari kegiatan ini bertujuan  menyebarkanluaskan hasil inovasi BBPI Semarang dan meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan nelayan di bidang teknologi penangkapan ikan div wilayah pengambengan, Bali

Kegiatan ini berlangsung selama 3hari dimulai dari tanggal 20 April 2016 sampai 22 April 2016 Dan di ikuti oleh 35 nelayan pengambengan. Adapun materi yang disampaikan dalam pelaksanaan BIMTEK di pangambengan antara lain :

-          Teori dan praktek pemasangan Converter kit BBG
-          Teori dan Praktek pemasangan Bubu rajungan type kubah]
-          Teori dan praktek Lampu celup dalam air ( LACUDA )
-          Dan teori tentang Power Block Hidrolik

Selain pemberian materi setelah kegiatan para nelayan diberikan lembar pertanyaan untuk mengetahui sampai sejauh mana nelayan Pangambengan memahami tentang materi yang disampaikan nara sumber. Begitu antusiasnya para nelayan membuat bahwa kegiatan penyebaran teknologi merupakan kegiatan yang bisa di bilang berhasil

Penyebarluasan teknologi yang dilakukan BBPI, Semarang dengan kondisi para nara sumber dari perekayasa senior yang hampir mendekati usia purna tugas sedangkan kegiatan ini harus tetap berjalan maka dari itu pengkaderan dirasa perlu agar tongkat estafet tidak terputus.. Regenerasi sangat mutlak untuk dilakukan karena generasi muda inilah yang akan melanjutkan apa yang sudah di capai maupun yang belum dicapai di BBPI Semarang.

Harapan itu bisa terwujud bilamana pengkaderan dimulai dengan melibatkan apapun kegiatan perekayasa perlu untuk di sertakan litkayasa. Seperti kita ketahui bersama bahwa litkayasa di BBPI banyak yang masih muda -  muda dan belum semuanya memahami ilmu dan teknologi yang ada di BBPI semarang. 

Serta agar lebih focus dalam pengkaderan Setiap satu Perekayasa mempunyai asisten satu litkayasa. Semoga ke depan BBPI dapat menghasilkan inovasi yang bisa diaflikasikan nelayan lebih banyak lagi dan lebih bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "BIMTEK NELAYAN PENGAMBENGAN BALI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close