Selalu ada cerita di balik banjir rob

Banjir rob atau air laut pasang adalah suatu hal yang biasa di kota semarang. Untuk wilayah pelabuhan tanjung mas banjir rob sudah menjadi langganan setiap harinya. Tetapi pada akhir akhir ini banjir rob sudah sangat tinggi dan mengakibatkan hampir mengganggu aktifitas di pelabuhan tanjung mas.

BBPI Semarang yang lokasinya di pelabuhan tanjung mas dan tepatnya di jalan yos sudarso kalibaru barat harus terkena juga imbas dari banjir rob. Ada cerita yang menarik di banjir rob kali ini.

Setiap datang dan pulang kerja sebagian pegawai dari BBPI Semarang harus diantar jemput dengan menggunakan kendaraam tossa. Kendaraan dengan roda tiga inilah yang dijadikan kendaraan melintasi genangan air rob. Ketinggian air rob bila memasuki pasang tertinggi bisa mencapai ketinggian 60 cm. 

Menurut berbagai sumber tanah di sekitar pelabuhan setiap tahunnya mengalami penurunan hampir 5 cm pertahun. Padahal jalan didepan kantor sudah terlalu sering di tinggikan. Harus ada langkah pasti agar banjir rob ini tidak menjadi masalah terus menerus.

close
Selalu ada cerita di balik banjir rob Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavira khan

0 komentar:

Post a Comment