Delegasi timor leste kunjung SUPM N TEGAL

Tiga Delegasi Pendidikan dari Pemerintah Timor Leste, Jumat (13/5) yang lalu mengunjungi SUPM Tegal dalam rangka studi banding dan penjajagan kerjasama pendidikan dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Ketiga delegasi tersebut adalah Paulino Ribeiro, MPA (Director of Higher Technical Education, Timor Leste), Higino Alves, MPA (Dept. Estabelecimento Politecnoco e Academia, Timor Leste), dan Revael Gonzales (Assesor Pendidikan, Timor Leste). Mereka langsung ditemui oleh Kepala SUPM Tegal, Dominggus Suruan, S.Sos, M.Si, beserta para wakil kepala sekolah dan Ka. Subag Tata usaha.

Dalam pertemuan tersebut Penjelasan dimulai dengan visi dan misi, profil singkat SUPM Tegal, dilanjutkan dengan sistim pendidikan, kurikulum dan struktur kurikulum, program keahlian, pengembangan keterampilan masing-masing program keahlian, program intra dan ekstrakurikuler, pelatihan dan uji sertifikasi keahlian siswa, kebijakan pendidikan bagi para anak pelaku utama, sarana pendidikan, penyerapan lulusan, dan kerja sama pendidikan dengan lembaga pendidikan lain serta dengan dunia usaha dan indsutri perikanan.

Di sela-sela penjelasan, Delegasi Pendidikan dari Timor Leste mengajukan beberapa pertanyaan dan Kepala SUPM Tegal langsung menanggapinya. Delegasi Pendidikan Timor Leste menyampaikan ketertarikannya dengan kebijakan bantuan pendidikan bagi pelaku utama. Delegasi Pendidikan Timor Leste juga menyampaikan harapan adanya kemungkinan untuk merintis kerja sama pendidikan perikanan dengan Pemerintah Indonesia. Usai pertemuan dilanjutkan dengan kunjungan ke instalasi-intalasi ruang kelas, perpustakaan, ruang praktek, asrama, dan instalasi tambak.

delegasi timor leste dan Guru SUPM Tegal
Delegasi Pendidikan Timor Leste menyampaikan pernyataan bahwa mereka telah mendapat banyak informasi dan pemahaman yang cukup lengkap tentang penyelenggaraan pendidikan perikanan di SUPM Tegal. Hasil kunjungan tersebut, oleh Delegeasi Pendidikan Timor Leste, akan menjadi bahan masukan dalam penyusunan konsep pendidikan perikanan di Tmor Leste. Mereka mengharapkan agar kunjungan tersebut dapat diupayakan untuk dikembangkan menjadi kerjasama pendidikan antar kedua negara. Delegasi Pendidikan Timor Leste juga menyampaikan keinginginan untuk mengirim beberapa siswa dari Timor Leste untuk dididik di SUPM Tegal.

Secara history banyak alumni supm negeri tegal yang berasal dari timor leste. Dan sebagai saudara tua sudah saatnya indoneasia melakukan kerjasama dengan timor leste. Bila perlu membuat sekolah bertaraf internasional. Sekolah perikanan dunia. Dengan mengundang pakar pakar perikanan dari luar negeri untuk mengembangkan perikanan indonesia. Dan menyiapkan sumber daya manusi yang handal propesional dibidang perikanan
( humas supm n tegal )

Related Posts:

0 Response to " Delegasi timor leste kunjung SUPM N TEGAL "

Post a Comment