PERIKANAN INDONESIA MASIH KALAH DENGAN INDIA

Perikanan indonesia kalah dengan india - Menteri susi pudjiastuti adalah menteri yang paling terkenal di era jokowi. Keberanian beliau menenggelamkan kapal kapal illegal fishing menjadi acungan jempol walaupun kebijakan itu sudah ada dari dulu. 

Jumlah kapal yang ditenggelamkan sampai saat ini sudah lebih dari 150 kapal dan yang paling sedikit adalah kapal cina yang tertangkap.

PERIKANAN INDONESIA MASIH KALAH DENGAN INDIA

PERIKANAN INDONESIA MASIH KALAH DENGAN INDIA
PELELANGAN IKAN

Kebijakan kebijakan menteri susi bukan tanpa protes. Sampai saat ini banyak nelayan nelayan pantura yang masih belum bisa melaut. Bukan karena ombak besar atau badai tapi lebih karena adanya larangan penggunaan alat tangkap cantrang.

Nelayan masih sabar dengan keputusan menteri tersebut. Dengan tidak melautnya nelayan menjadikan peringkat indonesia di kancah dunia sebagai produsen ikan menjadi melorot dibawah india. 

Indonesia berada diurutan ke empat sedangkan india di urutan ke tiga. Urutan kedua peru sedangkan urutan pertama masih dipegang oleh cina.

India yang luas lautan nya lebih kecil dari luas lautan indonesia menjadi ironi bila india menjadi produsen lebih besar dari indonesia. Lalu dimana kesalahan indonesia...???

Belum ada Komentar untuk "PERIKANAN INDONESIA MASIH KALAH DENGAN INDIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close