5 Negara Pencuri Ikan Di Indonesia

5 Negara Pencuri Ikan Di Indonesia
5 Negara Pencuri Ikan Di Indonesia - Dengan banyak nya kapal kapal yang telah ditenggelamkan oleh kementrian kelautan dan perikanan dan berkerja sama dengan satgas illegal fishing terdata bahwa negara negara ini lah yang mencuri ikan di indonesia. Dengan luasnya lautan dan sumberdaya ikan yang melimpah menjadikan indonesia daya tarik untuk dicuri ikannya.

5 Negara Pencuri Ikan Di Indonesia

1.Thailand

Negara yang thailand penyumbang terbesar nelayan pencuri ikan. Mereka mencuri ikan di indonesia bahkan sudah hampir merata diwilayah indonesia. Dari ujung aceh sampai ke papua. Mereka bergerak dengan system rombongan kapal penangkap dan satu kapal penampung yang hilir mudik indonesia thailand. Sebelum praktek illegal fishing digalakkan, thailand menjadi penghasil produk perikanan terbesar mengungguli Indonesia. Padahal luas lautan thailand tidak ada setengah dari indonesia.

2. Vietnam

Negara vietnam juga banyak yang mencuri ikan di indonesia. Kasus benjina dimana mata dunia membuat tahu bahwa perbudakan manusia masih ada dan indoneaia terkena imbas dari perdagangan manusia oleh vietnam. Mereka memaksa para narapidana vietnam untuk bekerja dikapal dan para narapidana ini tifak mendapatkan bayaran dari pencurian ikan di indonesia.

3.filiphina

Negara ini sudah lama mencuri ikan dengam terang terangan. Mereka memcuri di perbatasan indoneaia dan filipina di sekitar kepulauan tahuna dan sangihe. Mereka juga menggunakan modus menggunakan nelaan nelayan sangihe agar menjual produk perikanan nya di filipina. Yang banyak dicuri filipina adalah tuna. Walaupun nelayan yang mencuri sedikit tapi imbas pencurian filipina memberi kerugian yang tidak sedikit di indonesia.

4. Malaysia

Negara malaysia terkenal lebih makmur dari indonesia nyatanya masih melakukan pencurian ikan di indonesia. Mereka juga memperbudak warga indonesia agar mencuri ikan di wilayah indonesia. Mereka kebanyakan mencuri ikan mereka diwilayah laut malaka, natuna dan perbatasan di utara kalimantan.
Negara negara itu seakan menutup mata dengan kegiatan pencurian ikan di indonesia. Setidaknya harus ada tindakan lebih tegas lagi tidak hanya penenggelaman tapi bila perlu perusahan2 tersebut di tuntut oleh pemerintah indonesia.

5. Cina

Negara tirai bambu ini yang paling kerap mencuri di wilayah teritorial indonesia, Bahkan tidak hanya laut cina selatan yang menjadi tempat pencurian. Cina dengan armada armada nya sudah masuk ke perairan indonesia timur. Cina menggunakan tenaga kerja dari cina dan di perbudak di indonesia. Kita ingat dengan kasus Benjina dimana orang orang cina hampir 80 persen ada di wilayah Benjina. Dan daerah semisal Papua menjadi daerah paling nyaman buat para pencuri ikan dari negeri si mata sipit ini.

5 Negara Pencuri Ikan Di Indonesia

close
5 Negara Pencuri Ikan Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirraa khan

0 komentar:

Post a Comment