Menteri Susi ga ada Matinya.

Kebijakan untuk memberantas illegal fishing dan destructive fishing yang di canangkan menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti tidaklah main main. Sudah banyak pihak swasta yang sudah merasakan betapa tegas dan tak pandang bulu untuk melakukan penenggelaman. Gaya yang nyentrik dan peduli dengan nelayan adalah sosok yang beliau tampilkan. Impian menteri susi adalah bagaimana laut kita bisa membuat nelayan kecil menjadi sejahtera.
Dimulai dari kebijakan penenggelaman pelaku illegal fishing setidaknya menekan angka pencurian dan membuat biota laut menjadi terjaga kelestararian. Sudah banyak yang tertangkap dan langsung ditenggelamkan. Mental menteri susi tak secengeng mental tempe. Kehidupan yang dimulai dari pedagang ikan menjadikan beliau lebih merasakan kehidupan nelayan. 
Satu lagi gebrakan yang membuat mata dunia melihat keseriusan Indonesia untuk tegas dalam pencegahan dan pemberantasan illegal fishing dan destructive fishing dengan di tenggelamkannya kapal MV. Viking. Dengan bobot 2000 ton kapal ini telah diburu oleh beberapa negara dan tertangkap di perairan indonesia. Bahkan Interpol pun memberikan apresiasi dengan keseriusan Indonesia untuk pencegahan dan pemberantasan illegal fishing dan destructive fishing. 
Kini Kapal tersebut telah di tenggelamkan dan selain ditenggelamkan kapal tersebut dijadikan menomen oleh menteri susi. Monomen untuk pencegahan dan pemberantasan illegal fishing dan destructive fishing.

close
Menteri Susi ga ada Matinya. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavira khan

0 komentar:

Post a Comment