NELAYAN INDONESIA DI PERAS MALAYSIA

NELAYAN INDONESIA DI PERAS MALAYSIA
NELAYAN INDONESIA DI PERAS MALAYSIA - Banyaknya kapal perikanan malaysia yang memasuki area indonesia dan melakukan aktifitas pencurian ikan tidak lepas dari peranan nelayan indonesia sendiri. 

Kapal kapal Milik nelayan malaysia banyak di nakhodai oleh para nelayan indonesia. Itu bisa kita lihat dari kapal yang tertangkap. Kapal malaysia, jual di malaysia, bos nya malaysia dan yang disuruh melaksanakan mencuri justru dari nelayan indonesia.

Ada fenomena yang membuat mata kita terbelalak. Bahwa penggunaan nahkoda karena mereka benar bemar pingin mencari pekerjaan. Dan karena susah dapat maka memutuskan kerja membawa kapal ikan. Nelayan kita diperas akan mendapatkan hasil dari operasi pencurian. Setelah kapal penuh muatan kembali ke malaysia.

Pemerintah harus segera mengatasi maraknya nelayan malaysia yang menggunakan nelayan indonesia. Nelayan Indonesia sudah diperlakukan layaknya budak. Malaysia perlu untuk diperingatkan untuk masalah ini. Jangan sampai nelayan kita selalu di manfaatkan untuk menjadi sapi perahan apalagi oleh negara luar.

Selain Itu banyak Juga nelayan Indonesia yang di tangkap oleh polisi ,malaysia, Karena ketidak tahuan akan batas batas dari perairan antara indonesia dan malaysia. Bahkan kejadian penangkapan nelayan indonesia oleh malaysia sudah belangsung cukup lama.

Seharusnya KKP dalam Hal ini membuat menara atau suar atau tapal perbatasan agar tidak terjadi aksi penangkapan nelayan oleh malaysia dan juga sebaliknya.

Lebih Ironis lagi apabila nelayan Indonesia yang tertangkap maka dari pihak malaysia biasanya memberi iming iming agar mau mengoperasikan kapal malaysia dan hasil penangkapan ikan nya di jual di malaysia dan praktek tersebut sudah berangsur cukup lama.


close
NELAYAN INDONESIA DI PERAS MALAYSIA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirraa khan

0 komentar:

Post a Comment