Alat Bantu Penangkapan ikan, Mesin Penarik Serba Guna

BBPI Semarang
BBPI Semarang
Dalam rangka efektifitas , efesiensi dan keselamatan operasi penangkapan ikan armada skla kecil diantaranya kapal 5 - 10 GT, Penggunaan mesin penarik serba guna bertenaga listrik untuk menarik rawai dasar, tali selambar pukat, tali utama bubu berangkai, tali kerut mini purse seine, sebagai pengganti mesin penarik bertenaga diesel langsung yang kurang praktis dan kurang aman dalam keselamatan pengoperasian. 



Efesiensi akan meningkat dan bisa menghemat waktu , tenaga penarikan akan lebih mudah, efektif dalam kecepatan serta bisa menambah frekuensi penarikan. Untuk tujuan itu di buatlah desain dan konstruksi alat penarik serba guna bertenaga listrik untuk kapal skala kecil.

Penerapan mesin  serba guna bertenaga listrik di kapal skala kecil diharapkan dapat meningkatkan efektifitas, keselamatan operasi dan hasil konstruksi diharapkan bisa menjadi prototype mesin  yang tepat guna bagi nkapal 5 - 10 GT dan dapat meningkatkan hasil tangkapan yang pada akhirnya bisa meningkatkan pendapatan nelayan.

close
Alat Bantu Penangkapan ikan, Mesin Penarik Serba Guna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavira khan

0 komentar:

Post a Comment