13,8 Triliun, KKP harus bisa

13,8 Triliun, KKP harus bisa
13,8 Triliun, KKP harus bisa - Kementrian kelautan dan perikanan ditetapkan sebagai kementrian percontohan dalam pengelolaan anggaran. Dalam kesempatan ini menteri susi pudjiastuti merasa bangga karena dalam satu tahun kepemimpinan nya sudah banyak melakukan terobosan - terobosan yang dinilai sangat berani. Maka dalam Daftar isian penggunaan anggaran ( DIPA ) 2016 KKP mendapatkan anggaran 13.8 Triliun.

Menteri susi pudjiastuti mengingatkan penggunaan anggaran harus se efektif mungkin. efektif ini bukan ketidak mampuan dalam penyerapan anggaran tapi lebih ditekankan anggaran ini harus lebih mengena kepada program - program perikanan yang berkelanjutan, kemandirian dan kedaulatan.

Dari alokasi anggaran yang ada sudah dilakukan dengan perencanaan yang matang. Maka dari itu diharapkan peranan dari masyarakat untuk ikut mengkontrol dan mengawasi anggaran yang ada di kementrian kelautan dan perikanan.

13,8 Triliun, KKP harus bisa

Hasil dari anggaran yang besar ini setidaknya menteri susi telah benar benar di alokasi untuk kesejahteraan nelayan. Ada beberapa Program KKP yang langsung bersentuhan dengan Nelayan. Dan Program tersebut antara Lain :

- Bantuan Kapal Perikanan

Bantuan Kapal dari mulai Ukuran 5, 10, 30 GT setidaknya menegaskan bahwa komitmen menteri susi agar perikanan tangkap benar benar untuk di nikmati nelayan Lokal.

- Bantuan Alat Penangkap Ikan

Selain kapal, sarana perlengkapan pun di berikan agar nelayan indonesia menjadi nelayan yang berdaya saing dan mampu mengelola Sumber daya Ikan

- Bantuan Asuransi Untuk Nelayan

Asuransi Untuk nelayan setidaknya sedikit banyak membantu nelayan dalam hal jaminan kesehatan dan jaminan kematian. Menteri susi tidak ingin melihat bahwa nelayan masih dalam garis kemiskinan/

- Pembangunan Pelabuhan

Pelabuhan sebagai aktifitas nelayan juga di perbaiki dan dibuat baru. Di mulai dengan penguatan pelabuhan di perbatasan Indonesia . Dimana bertujuan agar sumber daya ikan indonesia di curi oleh negara tetangga

Secara Garis besar itulah alokasi untuk jenis jenis Bantuan KKP dari dana anggaran 13,8 Triliun, KKP harus bisa mengetaskan kemiskinan dan rendahnya pendapatan nelayan.

Anggaran yang begitu banyak sesuai dengan komitment bu susi untuk meningkatkan kesjahteraan nelaya.

Nelayan adalah harapan bangsa indonedonesia untuk memperkuat program poros maritim dan kekuatan poros maritim dunia.

13,8 Triliun, KKP harus bisa

close
13,8 Triliun, KKP harus bisa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirraa khan

0 komentar:

Post a Comment