TIM gambar desain Untuk identifikasi 26 tempat WPP seluruh Indonesia

Pada tanggal 7 - 8 desember 2015 bertempat di hotel puri garden , Semarang. Tim menggambar desain yang berasal dari Balai besar penangkapan ikan mulai membuat tabulasi data yang telah di dapatkan oleh teman - teman survei yang tersebar di WPP seluruh Indonesia. Tim ini terdiri dari 20 orang. Adapun kegiatan selain mentabulasi data, juga membuat daftar list tentang alat2 tangkap ikan yang telah dihasilkan oleh teman - teman survei.
Ke 26 tempat tersebut diantaranya data dari pidie, Nunukan, Enggano, Demak, Tual, Gorontalo, Sambas, Natuna, Probolinggo, Samlaki, Biak, Sorong, Sangihe, Talaud, Makassar, Tarakan, Bitung, Merauke, Cilacap, Pangandaran, kesemuaya juga bekerja sama dari temen - temen akedimisi yang terdiri dari Politeknik Sorong, Politeknik Bitung, Undip, IPB , STP dan UNIBRA.
Tim telah bergerak yang terbagi dalam 2 tahap setiap tahap dan setiap lokasi waktu yang diperlukan seminggu setelah data lapangan terkumpul oleh tim yang dari BBPI, Semarang data tersebut di kumpulkan dan digambar kan desain serta sketsa nya. Kegiatan ini di lakukan teman - teman dengan semangat dikarena penyamaan tentang penamaan dan spek alat tangkap ikan sangatlah diperlukan untuk kemajuan nelayan - nelayan di daerah.
Setelah seluruh gambar identifikasi langkah selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan work shop alat tangkap yang rencana nya akan digelar di kota Bogor, Jawa barat. Hasil rumusan work shop akan dijadikan rekomendasi teknis untuk alat tangkap yang akan di bagikan kepada nelayan sebagai program bantuan dari kementrian kelautan dan perikanan.
Semoga kedepan alat tangkap tersebut bisa di manfaatkan nelayan dan harapannya nelayan bisa mendapatkan ikan dan bisa menaikan pendapatan.

close
TIM gambar desain Untuk identifikasi 26 tempat WPP seluruh Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirraa khan

0 komentar:

Post a Comment