Pelabuhan Perikanan Di Natuna

Pelabuhan Perikanan Di Natuna
Pelabuhan Perikanan Di Natuna. - Pembuatan pelabuhan dinatuna selain untuk menampung hasil perikanan yang ditangkap oleh nelayan indonesia juga bertujuan untuk mengawasi berbagai tindak pencurian ikan atau illegal fishing.

Selain untuk pangkalan kapal kapal ikan yang beroperasi disekitar natuna. Pembuatan pelabuhan perikanan natuna juga bisa sebagai sarana pembantu dalam hal program pemerintah yaitu tol laut. 


Poros maritim akan lebih kuat bila daerah daerah perbatasan diperkuat dengan pembangunan pembangunan yang merata. Masih banyak daerah 2 perbatasan untuk akses komunikasi dan internet saja masih susah. Kadang listrik pun jarang kita temui.

Sejak tahun 2013 pemerintah daerah telah mengajukan dana alokasi khusus ( DAK ) untuk pembangunana 5 pelabuhan di kepulauan natuna. Selain bisa di gunakan untuk sandar beberapa kapal 2 besar dimana  sudah padatnya aktivitas di pelabuhan Bayam, juga diharapkan bisa menarik kapal 2 yang singgah di pelabuhan sinngapura.

Dengan pembangunan pelabuhan di kepulauan natuna maka dengan sendirinya kedaulatan kita bisa dijaga dan mampu menjadi garda terdepan di kepulauan paling luar.

close
Pelabuhan Perikanan Di Natuna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavira khan

0 komentar:

Post a Comment