moment sumpah pemuda untuk nelayan

1. Sumpah pemuda.kami nelayan indonesia
Berbangsa satu bangsa indonesia.
Sebagai bangsa indonesia jangan ada peng kotak - kotakan wilayah laut nkri. Nelayan tegal boleh menangkap ikan sidaerah tarakan. Nelayan tarakan boleh menangkap ikan disulawesi, ambon, ataupun papua. Selama kapal dan alat tangkap tidak melanggar peraturan. Selama surat - surat kapal nya asli dan masih berlaku. Jadi jangan ada lagi kasus penahanan kapal daerah lain masuk ke wilayah daerah lainnya.
2. Kami nelayan indonesia.
Bertanah air satu tanah air indosia.
Tanah air ini dalah milik kepunyaan rakyat jadi harus dimanfaatkan sepenuhnya untuk rakyat. Tanah air ini harus dijaga dari mafia perikanan yang mencuri ikan dan hasilnya dibawa keluar negeri.
3. Kami nelayan indonesia.
Berbahasa satu bahasa indonesia.
Bahasa adalah alat pemersatu bahasa . Kadang penggunaan bahasa yang orang lain tidak mengerti akan menimbulkan rasa tidak suka dari rasa tidak suka itulah timbul permusuhan. Dalam penggunaan bahasa harus diterapkan dalam komunikasi antar nelayam baik langsung maupun tidak. Penamaan ikan yang sama di indonesia dengan menggunakan nama nama ikan berbahasa indonesia. Harmonisasi alat tangkap ikan, atau pemberian nama alat tangkap juga harus disamakan dan diaflikasikan. Dan yang terakhir satu warna kapal dan satu bendera kapal.

Related Posts:

0 Response to " moment sumpah pemuda untuk nelayan "

Post a Comment