103 kapal illegal fishing telah ditenggelamkan.

Menteri kelautan dan perikanan tetap konsisten dengan pencegahan dan penangkapan para pelaku illegal fishing. Dan program tersebut selain untuk menjaga sumber daya ikan di indonesia juga untuk menjaga kedaulatan negara. Dengan memasuki wilayah indonesia tanpa ijin itu sudah melnggar kedaulatan apalagi niat memasuki wilayah indonesia untuk mengambil kekayaan sumber daya ikan indonesia.
Selama masa kerja menteri susi pudjiastuti sudah tercatat sebanyak 103 kapal yang tertangkap dan ditenggelamkan. penindakan terhadap para pelaku illlegal fishing juga bekerja sama dengan tentara nasional indonesia angkatan laut.
 Kebijakan itu sesuai dengan amanah undang - undang, menurut MA kapal yang belum diajukan ke persidangan bisa langsung di tenggelamkan. Selain membuat efek jera, penenggelaman kapal langsung bisa menghemat waktu dan anggaran di KKP.
Kalau dihitung dengan jumlah kerugian yang diakibatkan dengan pencurian ikan seharusnya anggaran untuk pengawasan sumber daya ikan bisa lebih banyak lagi.
Kapal- kapal negara asing yang ditenggelamkan diantara kapal yang berbendera : Taiwan, Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina dan yang lainnya. Semisalnya setiap kapal mencuri ikan merugikan negara sekitar 50 juta rupiah perkapal maka menteri susi telah menyelamatkan keuangan negara hampir setengah milyard rupiah. Dan untuk kedepan sumber daya ikan bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan nelayan indonesia.

close
103 kapal illegal fishing telah ditenggelamkan. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavira khan

0 komentar:

Post a Comment