Alasan di larangnya Kepiting Bertelur

Alasan di larangnya Kepiting Bertelur
Alasan di larangnya Kepiting Bertelur - Kebijakan tentang pelarangan kepiting bertelur sudah sangat tepat. Kepiting bila bertelur maka akan menetaskan puluhan ribu kepiting2 baru. Kalau kita menangkap kepiting yang bertelur bagaimana kelangsungan hidup kepiting itu akan berkelanjutan. 

Ibaratnya kita telah memotong mata rantai kalau kepiting bertelur masih di berlakukan penangkap.Selain melakukan pelarangan seharusnya pemerintah juga membuat aturan apabila ada yang melanggar kebijakan


Godaan yang paling besar adalah adanya pemintaan yang tinggi untuk kepiting.jadi selain melarang nelayan untul melaut dan menangkap keiting kita telah ikut dalam pelestarian sumbet daya ikan. Alasan dari pelarangan kepiting bertelur di karenakan setiap tahun produktifitas dan nilai ekspor kita menurun tajam.

Bahkan menteri kelautan dan perikanan mengkhawatirkan kondisi tersebut apabila tidak di larang bukan tidak mungkin dalam kurun 5 tahun kedepan kita akan kehilangan stok kepiting. Memang harga kepiting yang relatif stabil menjadikan para nelayan pemburu kepiting selain menangkap kepiting yang bertelur di harapkan juga agar kepiting tersebut bisa di budidaya.

Tentang aturan pelarangan Kepiting Bertelur bertujuan menjaga keberlagsungan dari sumber daya kepiting yang semakin kecil ukurannya dan semakin menurun jumlahya.

Alasan di larangnya Kepiting Bertelur

close
Alasan di larangnya Kepiting Bertelur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment