Menteri susi mengajak para pengusaha untuk berinvestasi di perikanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan audiensi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, Senin (14/9). Audiensi ini dilakukan dalam rangka mengajak pengusaha untuk berinvestasi di sektor perikanan di Timur Indonesia, karena minimnya investasi pengusaha domestik di sektor tersebut

 Kita cari solusi untuk perikanan ini, saya invite anda sebagai stakeholders dibidang industri untuk berinvestasi di sektor perikanan dan kelautan, it’s will be good business, believe me“, papar Susi.

Menurutnya saat ini  potensi perikanan besar sekali, namun ekspor Indonesia yang masih nomor 3 di Asia Tenggara. Oleh karena itulah, Ia mengajak pengusaha-pengusaha untuk berinvestasi di perikanan Indonesia, khususnya di wilayah Timur Indonesia.

Menteri Susi mengungkapkan, untuk menarik pengusaha lokal menanamkan uangnya, saat ini KKP tengah mengebut infrastruktur sektor perikanan. “Kami sedang bangun bandara untuk logistik ikan, agar bisa diekspor langsung ke luar negeri. Kita juga bangun 15 storage dan processing di Timur Indonesia,” ucapnya.

Dalam hal ini HIPMI yang diketuai oleh Bahlil Lahadalia menanggapi positif ajakan Menteri Susi. Bahlil mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat konsep yang besar untuk membangun usaha di sektor perikanan.

“HIPMI sudah berkomitmen untuk bersama-sama dengan pemerintah dibawah pimpinan Ibu Menteri terkait dengan perikanan untuk dapat memanfaatkan potensi-potensi (red. potensi perikanan) yang belum kami lihat karena ibu yang lebih ahli”, ungkap Bahlil

close
Menteri susi mengajak para pengusaha untuk berinvestasi di perikanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment