Ilegal Fishing Musuh Utama Kemajuan Perikanan

Ilegal fishing musuh utama kemajuan perikanan
Ilegal fishing musuh utama kemajuan perikanan - Demikian disampaikan Susi, dalam acara The International Navy, 2nd International Maritime Security Symposium (IMSS)  dengan tema Maritime Confidence Building and Mutual Cooperation For Peace and Prosperity, di Hotel Borobudur, 

"Perjalanan 9 bulan sangat mengesankan. Hasilnya, sektor perikanan 8,4% tumbuh. Ekspor tuna naik 80%. Ekspor ikan-ikan naik 240%. Kami ingin memberantas illegal fishing. Sebab illegal fishing itu kendaraan untuk kejahatan lain. Ada perbudakan, ada perdagangan ilegal," jelas Susi.

Ilegal fishing musuh utama kemajuan perikanan

Susi memaparkan kerugian akibat illegal fishing, di antaranya, konsumsi solar ilegal hingga US$ 10 juta. Karena itu, illegal fishing akan menjadi musuh pertama Susi.

"Illegal fishing betul-betul global enemy. Laut untuk masa depan. Laut sumber protein dunia. Perubahan iklim di hadapan kita. Kita harus memberantasillegal fishing. Kerugian kita tidak hanya ikan, tapi bahan bakar, good governance, dan lainnya," jelas Susi.

"Illegal fishing turut membawa migran beserta perdagangan manusia. Bagaimana bisa tidak peduli soal itu," imbuhnya.

Yah seharus kita menjaga lahan kita. Begitj luas hamparan laut kita membuat negara2 lain ingin memanfaatkannya.  Sekali lagi Ilegal fishing musuh utama kemajuan perikanan

Untuk pemanfaatannya kita masih terlalu kurang juga. Karena selain ketertinggalan IPTEK juga SDM yang kita persiapkan seperti lulusan2 akedemi perikanan ataupun SUPM yang ada masih enggam untuk bekerja di negeri sendiri. 

Alasan ketidak tarikan para lulusan perikanan adalah masalah penghargaan yang mereka teeima baik gaji maipun tunjangan nya.

Untuk terus memajukan perikanan indonesia selain melarang bentuk bentuk illlegal fishing dan destruktinve fishing juga harus tetap memperhatikan kemauan dan kemampuan sumber daya manusia nya.

Secara aspek hukum illegal fishing sangatlah mengganggu akan kemajuan sebuah bangsa. Karena lautan yang seharusnya untuk mensejahterakan nelayan malah di curi dan di tangkap oleh orang asing. di situlah kerugian bangsa indonesia.

Ada beberapa faktor yang yang mempengaruhi dan bisa di katakan aktifitas tersebut termasuuk dalam upaya illegal fishing. 
Faktor Illegal Fishinginilah yang seharusnya mulai di kurangi dan mulai di hilangkan dalam upaya perikanan yang berkelanjutan. Karena selama ini illegal fishing sudah menjadi Musuh Utama kemajuan perikanan.

Sebenarnya Sumber daya manusia untuk dunia perikanan sudah sangat cukup. Dari di mulai dari Setingkat SMA , sampai perguruan tinggi sudah meluluskan beberapa orang yang siap bergerak di kemajuan dunia perikanan

Saat ini sudah banyak kapal kapal pelaku illegal fishing yang di tenggelamkan bu susi dan sudah ratusan kapal asing yang di usir dari perairan indonesia. Saat nya nelayan indonesia lebih sejahtera.

Mengenal Destructive Fishing

 
   

Terus brantas mafia illegal fishing.bumi hanguskan mafia yang ada dipelabuhan perikanan. Dan sejahterakan nelayan kita.tetima kasih bu susi.

Ilegal fishing musuh utama kemajuan perikanan

close
Ilegal Fishing Musuh Utama Kemajuan Perikanan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment