DAMPAK KEBIJAKAN MENTERI SUSI

Dampak Kebijakan Menteri Susi - menteri susi begitu kerasnya dengan pelarangan kapal 30 gt bekas kapal asing,,dan kebijakan tersebut memberikan nilai yang positif. Dimana para nelayan bisa lebih mengeksplorasi perikanan di indonesia,

menurut data statistik saat ini nila pendapatan nelayan naik untuk tahun 2015 belum lagi neraca perdagangan ekspor impor produk perikanan kita bisa surplus.

kebijakan lainnya dengan pelarangan alat tangkap trawl menjadikan laut dan sumber daya perikanan lebih lestari dan berkelanjutan.Trawl selam ini kita kenal dengan pukat harimau begitu sadis menggaruk sumber daya ikan tanpa mengenal jenis dan ukuran.

Dampak Kebijakan Menteri Susi

Dampak Kebijakan Menteri Susi
MENTERI SUSI
Belum lagi dengan pelarangan impor garam,menteri susi ingin agar petani garam lebih bisa mandiri dan harga dalam negeri bisa lebih baik.terus semangat bu susi

Kebijakan Asuransi Nelayan Juga Telah meningkatkan harkat martabat pekerjaan Nelayan. Selama Ini Keselamatan Nelayan masih kurang untuk di hargai dengan adanya asuransi Nelayan setidaknya bisa menjadi jaminan agar nelayan bisa terus melaut dan menafkahi Keluarga.

Kebijakan Penenggelaman Kapal Setidaknya telah membuat efek jera bagi pelaku pelaku Illegal Fishing dan telah menyelamatkan Uang negara yang di curi lewat Praktek Illegal Fishing. Selama ini Sumber daya ikan Kita di curi dengan terang terangan tanpa ada ketegasan untuk mencegah dan melarangnya,

Kebijakan Bantuan Kapal dan alat tangkap ikan setidaknya memberikan harapan agar armada perikanan tangkap kita lebih kuat, dan nelayan kita bisa mengeksploitasi Sumber daya Ikan tanpa harus modal terlebih dahulu. dengan bantuan kapal dan alat tangkap nelayan pun di ajarkan bagaimana cara berorganisasi dengan mendirikan koperasi.

Kebijakan Menteri Susi lebih baik daripada menteri menteri sebelumnya dimana nelayan di arahkan untuk lebih maju dan modern. 

Nelayan Lebih banyak di manjakan dan nelayan selalu di support untuk terus meningkatkan pendapatannya.

Kebijakan Pelarangan Cantrang yang di Jawa tengah bagi sebagian yang kontra karena lahan mereka di rampas dan bagi yang pro mereka sependapat bahwa laut jawa sudah over fishing dan sudah sangat rusak parah sehingga alat tangkap yang tidak ramah lingkungan pun akhirnya di larang.

Pelarangan tersebut bukan tanpa solusi, nelayan di arahkan untuk mendapatkan permodalan agar bisa beralih ke alat tangkap yang lebih ramah, Zona penangkapan Pun di atur agar yang Under fishing bisa termaksimalkan, Belum Lagi masalah Perijinan kini pun di percepat dengan adanya gerai gerai perijianan.

Menteri Susi tidak butuh seromonial dan sanjung serta puja puji, Lulusan SMP ini telah menjadi wajah KKP ada dan mempunyai arti buat bangsa indonesia

Belum ada Komentar untuk "DAMPAK KEBIJAKAN MENTERI SUSI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close