Dirgahayu Hari Maritim Nasional

DIRGAHAYU HARI MARITIM NASIONAL - Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli bertekad mengembalikan kejayaan kelautan Indonesia. Ia berharap, seperti masa kehebatan pada Kerajaan Majapahit dan Kerajaan Sriwijaya. 

Menurut Rizal, hal itu memungkinkan dengan menjadikan Hari Maritim tahun ini sebagai momentum kebangkitan kembali kejayaan Indonesia sebagai bangsa maritim yang kuat.


DIRGAHAYU HARI MARITIM NASIONAL
DIRGAHAYU HARI MARITIM NASIONAL
Dulu Indonesia dikenal sebagai bangsa bahari yang tangguh. Kerajaan Majapahit di Jawa dan Sriwijaya di Sumatera sangat ditakuti lawan dan disegani kawan karena memiliki angkatan laut yang kuat. 

Saya yakin, dengan izin Allah dan kerja keras kita semua, Indonesia bisa kembali mewujudkan kejayaan tersebut," ujar Rizal Ramli dalam salah satu rilis berita di media online.

Benar, bahwa Nusantara ini memiliki sejarah maritim yang sangat membahagiakan untuk dikenang, didengungkan pada berbagai forum dan diabadikan dalam berbagai bentuk fisik. Semuanya itu bicara tentang masa lalu,Maritim indonesia juga tidak lepas dengan dunia perikanan.

Berapa ribu kapal perikanan yang berlayar di lautan indonesia.Selain dari sisi fisik kapalnya juga ada nilai eksploitasi sumber daya alamnya.

DIRGAHAYU HARI MARITIM NASIONAL

Potensi sektor ekonomi laut setidaknya terdapat sepuluh jenis yang dapat dikembangkan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa, meliputi perikanan tangkap,  perikanan budi daya, industri pengelolaan hasil perikanan, industri bioteknologi kelautan, energi dan sumber daya mineral, pariwisata bahari, perhubungan laut, industri dan jasa maritim sumber daya wilayah pulau-pulau kecil, dan sumber daya kelautan nonkonvensional. 

Dari segi kesejahteraan (khususnya perekonomian) , kesepuluh potensi sektor ekonomi laut tersebut, jika dikelola dengan baik diperkirakan akan mampu memberikan sumbangan pendapatan negara yang lebih besar.

Semoga konsep sebagai negara poros maritim bisa tercapai dan melalui kementrian kelautan dan perikanan kejayaan tersebut bisa dilaksanakan. Dan Indonesia benar benar menjadi Negara Maritim

Pengertian Poros Maritim lebih kepada peningkatan keamanan di tengah tengah lautan. Terus Apakah nelayan berani merubah nasibnya tanpa harus ikut menyetarakan ke ahlian dari yang lulusan SUPM ataupun seseorang yang mengingkan warga cepat pulih dari pengangguran.


Pemanfaatan  Sekolah sekolahh perikanan dan pelayaran setidaknya akan  mempercepat konsep negara maritim.

Dalam beberapa tahun terakhir indonesia benar benar mengusung konsep kemaritiman akan menjadi konsep yang bertujuan menjadi indonesia menjadi negara dengan lkaut sebagai kekuatannnya.

Momen Hari Maritim Nasional di gunakan untuk terus mendukung dan memperbaiki syarat syarat Menjadi Negara Maritim..

 

Belum ada Komentar untuk "Dirgahayu Hari Maritim Nasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close