MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN DARI BBPI SEMARANG

BBPI Semarang
Pegawai Kantor Balai Besar Penangkapan ikana menggelar acara Halal Bi Halal. Acara yang berlangsung dengan sederhana ini dilaksanakan di aula Kantor lantai 3 dan dihadiri oleh semua pegawai, keluarga dan para pensiunan .

Dalam kesempatan itu kepala BBPI,Semarang mengatakan pentingnya moment halal bi halal tersebut.Beliau juga mengatakan dalam halal bi halal tidak hanya sebagai ajang meminta maaf,karena meminta maaf bisa dilakukan setiap hari.Meminta maaf tidak harus dari staf ke pimpinan,terkadang meminta maaf harus dimulai dari pimpinan ke staffnya. 


Halal bi Halal yang digelar di BBPI merupakan momentum bagi seluruh Pegawai untuk memperkuat pondasi persaudaraan dalam semangat memajukan BBPI. Melalui Halal bi Halal ini, seluruh Pegawai BBPI melebur menjadi satu, merendahkan hati dan saling memaafkan setiap salah dan khilaf yang pernah ada

Halal bi Halal yang digelar diBBPI,semarang  menghadirkan Ustad fahrurozi   untuk menyampaikan Hikmah Halal bi Halal. Melalui ceramahnya, Ustad fahrurozi  mengingatkan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah tidak hanya kepada sesama muslim namun juga kepada sesama manusia yang berbeda agama.

Menjaga hubungan persaudaraan memiliki makna yang sangat luas, jika diterjemahkan ke dalam kehidupan sehari-hari dapat dimaknai sebagai perilaku yang menjaga perkataan dan perbuatan sehingga tidak menyakiti ataupun menyinggung perasaan orang lain. “Menjaga hubungan persaudaraan sangatlah penting, bukan hanya di lingkungan keluarga namun juga di lingkungan kerja, dan di manapun manusia berada,” papar Ustad fahrurozi

Hubungan persaudaraan yang terjaga dengan baik akan melahirkan ruang sosial yang nyaman bagi setiap orang yang berinteraksi didalamnya, tidak terkecuali di lingkungan kerja. 

Perasaan  nyaman berada di lingkungan kerja akan membuat pegawai merasa betah untuk berada di lingkungan kantor, dan lebih berkonsentrasi dalam menjalankan tugas dengan demikian target pencapaian yang telah ditetapkan perusahaan dapat tercapai dengan baik.
MINAL AIDZIN  WAL FAIDZIN

close
MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN DARI BBPI SEMARANG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirraa khan

0 komentar:

Post a Comment