Kunjungan PLT.DIRJEN TANGKAP yang juga sebagai kepala BKIPM



BBPI Semarang
BBPI mendapatkan kunjungan rombongan dari jakarta,diantara rombongan tersebut ada PLT.DIRJEN TANGKAP yang juga sebagai kepala BKIPM (Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Bapak R. Narmoko Prasmadji, SH, MA ) didampingi Direktur KAPI ( Kapal dan Alat Penangkap Ikan ) serta nampak beberapa pejabat dari Jakarta yang lain nya. Kunjungan ke BPPI semarang dilaksanakan tgl 27 Juli 2015 untuk  bersilatuhrahmi kebetulan masih dalam suasana lebaran dan memberi arahan kepada para pegawai BBPI Semarang.

Menurut Pak narmoko Mengatakan  di BBPI inilah beliau mempunyai beberapa kenangan dimana beliau memperjuangkan agar BBPI masih di bawah naungan dirjen tangkap.Beliau mempunyai harapan besar terhadap BBPI.Untuk kedepannya tugas BBPI agar bisa berskala nasional dimana setiap produk inovasi yang dihasilkan bisa bersaing dengan pasar. 

Mengenai visi BBPI Semarang ke depan, Beliau mengharapkan agar Badan BBPI Semarang perlu melakukan lompatan dalam menghasilkan teknologi dan lompatan dalam membumikan teknologi. Teknologi yang telah ada dapat dijadikan star awal untuk pengembangan dalam rangka lompatan inovasi tekologi yang lebih menyapa nelayan.Beliau juga menambahkan bahwa BBPI harus bangkit karena BBPI adalah ujung tombak perikanan tangkap diindonesia.Dengan anggaran yang besar diharapkan BBPI menjadi New BBPI,atau BBPI yang baru,dimana BBPI menjadi tempat solusi buat para nelayan

Sehubungan dengan ibu Menteri Kelautan dan perikanan, perikanan untuk tahun ke depan akan lebih menitikberatkan pada perikanan industri. Pak narmoko  mengatakan kita harus sungguh-sungguh mengembangkan industri perikanan. 

Program perikanan ke depan bukan bagaimana cara menangkap ikan, tetapi bagaimana ikan ini dapat dijaga kualitas mutunya.Kualitas mutu di mulai dari penangkapan,pengolahan dan pemasarannya. Di antara kegiatan di kementrian kelautan dan perikanan, semangat hidup jiwa pengusaha dari ibu menteri kita yang bisa diaflikasikan dalam kegiatan di BBPI,Semarang

Semoga apa yang beliau harapkan dikemudian hari BBPI bisa mewujudkan nya.dan BBPI bisa menghasilkan teknologi-teknologi yang bisa digunakan dan memajukan nelayan dan perikanan di Indonesia umumnya.
BBPI jaya,Nelayan Bahagia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

           
         
close