PEMUTAHIRAN DATA JARING DAN BENANG BBPI SEMARANG

PEMUTAHIRAN DATA JARING DAN BENANG BBPI SEMARANG - PT. Indoneptune Net Manufacturing dengan alamat Jl. Raya Bandung – Garut Km 25

Rancaekek kabupaten Bandung, Pada tanggal 25 -27 Maret 2015 BBPI mengirimkan 2 stafnya yaitu S.wahyu Dwi Purwanti dan pipit Novita Indriyani  melakukan kunjungan ke pabrik pembuatan benang dan jaring di PT Indonetune.Tujuan dari kegiatan tersebut adalah mendapatkan pemutahiran data tentang produksi benang dan jaring.

PT. Indoneptune Net Manufacturing memproduksi beberapa jenis benang untuk membuat jaring dan benang untuk menangkap ikan yaitu antara lain :
1. Benang mono-filament (MO), terbuat dari nylon dengan bahan baku polymide dengan merk dagang Novamid.
2. Benang nylon-twine (NT), terbuat dari hasil proses penelitian beberapa benang nylon multi-filament (twisting process).
3. Benang multi-mono-filament (MT), terbuat dari hasil proses penelitian beberapa benang nylon twist.
4. Benang Polyethylene (PE), terbuat dari high density polyethylene dan bahan pewarna pigmen anorganik.
Benang-benang tersebut terdiri dari dua karakteristik yang berbeda yaitu yang pertama benang polyethylene memiliki sifat menyerap air, apabila dicelupkan kedalam air panas maka akan bertambah panjang, sedangkan nylon apabila dicelupkan kedalam air panas maka akan mengerut sehingga menjadi lebih pendek.
Menurut wahyu dwi purwanti” Indonetune bisa melayani pembelian jarring dengan system pemesanan,dan Indoneptune juga memberikan kesempatan kepada pelaku usaha ,mahasiswa dan terkhusus untuk BBPI bisa mendapatkan jarring dan benang secara gratis apabila mengajukan proposal kegiatan untuk penelitian dan pengembangan penangkapan ikan”
Untuk kedepan nya diharapkan kerjasama antara BBPI dan Indoneptune bisa terus bermanfaat bagi nelayan dan bisa membawa kemajuan bagi dunia perikanan.

Related Posts:

0 Response to " PEMUTAHIRAN DATA JARING DAN BENANG BBPI SEMARANG "

Post a Comment