DataBase Kapal Perikanan | BBPI SEMARANG

Data base kapal perikanan 
        
pengukuran bentuk lambung
Data base kapal perikanan adalah suatu kegiatan yang dilakukan di bbpi,Semarang.Kegiatan ini bertujuan untuk meandapatkan data tentang bentuk kapal perikanan.pada tanggal 15 sampai tanggal 21 desember.Ada 3 tim yang berangkat ke 3 daerah diantara ke daerah Bitung ( Manado ),belawan ( SUMUT ) dan Serang ( Banten).

“ Data base kapal perikanan sangatlah penting karena dari data base tersebut akan mendapatkan tentang bentuk dan karakteristik kapal perikanan pada masing – masing daerah dan jenis alat tangkapnya”Ujar Muhammmad Najib sebagai ketua Tim Data base kapal perikanan.
Setiap tim beranggota kan 4 orang pegawai dari bbpi,semarang.Setiap tim melakukan pengukuran terlebih dahulu pada jenis kapal perikanan yang menjadi tujuan awal.Di Bitung,mendapatkan data tentang kapal dengan alat tangkap pole n line,untuk daerah serang mendapatkan kapal dengan alat tangkap Trawl mini,sedangkan untuk Belawan melakukan pengkuran pada kapal dengan alat tangkap Stern Trawl.

Kegiatan data base kapal akan berlanjut di tahun 2015 dengan target 4 tempat,harapan dari tim data base kapal perikanan agar data tentang kapal perikanan bisa bermanfaat untuk nelayan khususnya

Dengan adanya kegiatan Database inilah di harapkan akan ada peningkatan dalam data data kapal perikanan di Indonesia yang terkumpul dalam bentuk Katalog kapal kapal perikanan. Katalog kapal kapal perikanan ini yang berisikan tentang karakteristik, bentuk, dan kekuatan dan kapal perikanan di Indonesia.

close
DataBase Kapal Perikanan | BBPI SEMARANG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: zavirraa khan

0 komentar:

Post a Comment